Program

1.      Ambulance Dhu’afa Gratis

Melalui Donasi Zakat, Infaq, shadaqah dan wakaf yang diamanahkan kepada kami berarti telah ikut berpartisipasi pada program Ambulace gratis untuk dhuafa yang digunakan sebagai pengantaran pasien atau jenazah. Selain itu pelayanan ini juga dimanfaatkan untuk umum dengan penggantian biaya operasional dalam bentuk infaq subsidi silang, yang tentunya masih jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pelayanan komersial.

 

2.      Beasiswa Terbit & Bantuan Pendidikan

Beasiswa Terbit merupakan bantuan biaya pendidikan dan pembinaan spiritual secara intensif serta pembekalan skill berupa kursus maupun diklat.

“…Niscaya Allah SWT akan mengangkat (derajat) orang – orang yang beriman diantaramu dan orang – orang yang diberi ilmu beberapa derajat…(QS. Al – Mujadillah : 11)

Berangkat dari ayat tersebut Baituz zakat Adz-Dzikro membuat program pendidikan dengan upaya memberikan kesempatan bagi anak yatim dan dhuafa untuk mendapatkan pendidikan sehingga terwujud apa yang dicita – citakannya.

Kekhasan program Beasiswa Terbit Baituz zakat Adz-Dzikro adalah memiliki manfaat ganda terletak dari terintegrasinya beberapa aspek yaitu Mental – Spiritual Fikir dan keterampilan teknis. Filosofinya sejalan dengan filosofi zakat, bahwa “Zakat adalah harta yang insya Allah berasal dari orang –orang yang shalih, maka kegunaan zakat terhadap sebuah program harus menghasilkan kumpulan orang – orang yang shalih”. Amin

Untuk itu kami mengajak para donatur sekalian berpartisipasi dalam program Beasiswa Terbit Yatim & Dhuafa dengan cara memilih anak didik yang disantuni dengan donasi :

  • SD : Rp. 50.000 / siswa
  • SMP : Rp. 100.000 / siswa
  • SMU : Rp. 125.000 / siswa

3.      Pemberdayaan Ekonomi Mikro (PEM)

Pembinaan, pemberian modal dan pembekalan skill dalam rangka memandirikan dhuafa melalui pengembangan usaha kecil dan menengah.

 

4.      Kampoeng Berdikari

Program bina desa yang dipusatkan dibeberapa desa dengan program terpadu mulai dari ekonomi, santunan beasiswa, bantuan medis, pendanaan da’wah fisabilillah serta pembinaan spiritual kelompok binaan dalam termin waktu tertentu hingga mandiri.

 

5.      Charity & Emergency Programme

Program bantuan yang meliputi Tanggap Bencana, Bantuan Kemanusiaan serta santunan secara langsung

 

6.      PAGI BERSERI

Paket Kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan Dan Semarak Idhul Fitri, merupakan rangkaian kegiatan ramadhan berupa tarhib & syiar, ta’jil bersama yatim dan dhuafa, tebar sembako dan tunjangan hari raya bagi dhuafa.

 

7.      Berbagi Hewan Qurban (BHQ)

Hewan qurban tidak tepat sasaran dan tumpang tindih dalam pendistribusiannya, membuat kami mengambil inisiatif untuk menyelengarakan qurban dengan prioritas penyebaran pada komunitas dhuafa, desa binaan dan daerah rekomendasi pekurban. Lebih praktis dan efisien karena pembiayaan sampai proses distribusi dalam bentuk daging cacah.

 

8.      Infaq Barang Bernilai

Memfasilitasi para donatur yang ingin menginfakkan hartanya berupa barang bernilai seperti, peralatan elektronik, handphone, kendaran, dsb.

Responses

  1. Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh

    kami dari Panti Asuhan Rumah Yatim Al Amin, Bekasi mau menanyakan ada program bantuan pendidikan dan sosial untuk anak-anak panti ?
    saat ini kami membina 25 anak asuh dan membuka program tahfidzul qur’an untuk tingkat mahasiswa
    Jazakumullah khairan, kami tunggu infonya.

    wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: